5 Cara Membuat Brand Logo Dalam Beberapa Menit

5 Cara Membuat Brand Logo Dalam Beberapa Menit - Jika ingin bisnis anda sukses, anda harus memperhatikan strategi dalam merek anda.Tidak peduli sebera

 

5-cara-membuat-brand-logo-dalam-beberapa-menit
5 Cara Membuat Brand Logo Dalam Beberapa Menit

5 Cara Membuat Brand Logo Dalam Beberapa Menit - Jika ingin bisnis anda sukses, anda harus memperhatikan strategi dalam merek anda.Tidak peduli seberapa besar bisnis anda, branding akan menciptakan kepercayaan. Bagaimana caranya? mulailah dengan desain logo yang menarik.

Semakin besar anda membangun merek, semakin mudah menciptakan peluang yang lebih baik untuk bisnis anda. Tujuan anda dengan pencitraan merek harus membangun loyalitas dan berbagi nilai-nilai pelanggan anda. Lakukan ini dengan benar, dan pelanggan serta pesaing anda akan selalu mengingat anda.

Jika anda belum mendefinisikan dan membangun merek anda, panduan ini dapat menunjukkan dari mana anda harus memulai. Salah satu cara terbaik untuk meninggalkan jejak (visual) yang positif dan tahan lama dari merek anda adalah dengan membuat brand logo yang unik melalui website freelancer. Namun, mendapatkan brand logo anda yang dirancang secara profesional tentunya bisa saja ditebus dengan harga yang mahal. 

Lihatlah penelitian 99Designs. Mereka menemukan bahwa logo yang dirancang secara profesional dapat dikenakan biaya mulai dari $ 100 hingga $ 2500 +, dengan kualitas yang bervariasi tergantung pada biaya sebenarnya.

Anda bisa membuatnya sendiri desain logo anda dari awal. Investasikan waktu untuk mempelajari desain grafis. Saya bahkan dapat menunjukkan kepada anda di mana menemukan beberapa font gratis yang dapat anda gunakan. Atau, saya dapat menunjukkan kepada anda bagaimana merancang brand logo untuk perusahaan dengan sedikit usaha dari anda.

Anda tahu, sudah tidak ada lagi hari-hari ketika satu-satunya pilihan adalah meminta desainer grafis untuk membuat logo yang anda inginkan. Mereka biasanya datang dengan tarif harga yang lumayan mahal. Sekarang, anda dapat menggunakan sumber daya online untuk merancang dan membuat brand logo anda sendiri secara gratis. Dan anda benar-benar dapat melakukannya dalam beberapa menit.

Beberapa dari perusahaan ini bahkan mengizinkan anda untuk mengunduh logo tanpa harus menginvestasikan uang. Dalam artikel ini, saya akan memandu anda melalui lima cara membuat brand logo gratis untuk perusahaan anda hanya dalam beberapa menit.

1. Free Logo Design

Free Logo Design adalah perangkat lunak online yang memungkinkan anda membuat brand logo anda sendiri dan memasukkannya ke dalam bisnis anda. anda dapat melakukannya dalam beberapa langkah sederhana:
  • Pilih template logo yang ada.
  • Gunakan editor untuk memindahkan dan menskalakan teks atau gambar anda.
  • Unduh logo anda.
  • Tampilkan logo anda di mana saja.
Anda harus segera menyadari bahwa Free Logo Design memberi anda empat opsi desain saat anda mengetik. Gambar-gambar ini terlalu umum, anda pasti ingin lebih spesifik. Jadi, pilih kategori dari menu Dropdown dan klik "Start".Untuk logo merek Kissmetrics "baru", saya akan memilih "Business & Consulting".

Setelah anda mengklik "Start", ini akan membawa anda ke halaman desain tempat platform pop-up akan menampilkan template logo yang dibuat secara otomatis dari gambar yang ada. Anda akan melihat beberapa yang berisi nama perusahaan anda. Dalam kategori "Business & Consulting", perangkat lunak menghasilkan 90 desain, dengan maksimum 15 per halaman.

Untuk langkah selanjutnya, telusuri semua desain dan temukan logo yang menurut anda akan:

  • Terlihat bagus secara visual
  • Mendefinisikan merek anda
  • Dikenang oleh pelanggan anda
  • Sesuaikan dengan strategi merek anda

Setelah puas dengan keputusan anda, pilih logo yang diinginkan dan klik "Add".

Dari sana, anda akan dibawa ke editor logo tempat anda mungkin memperhatikan bahwa teks dan gambar bertumpang tindih atau campur aduk. Setiap bagian dari grafik adalah elemen individu, tetapi teksnya dikelompokkan sebagai satu.

Sekarang, dengan desain yang lengkap, saatnya mendownload brand logo baru anda. Anda dapat dengan mudah melakukannya dengan mengklik "Save", di pojok kanan atas layar.

Free Logo Design kemudian akan menyiapkan logo anda untuk diunduh. Setelah siap, kemudian mereka akan memberi anda opsi berikut:

Klik "Download" dan masukkan nama serta alamat email anda. Logo yang sudah selesai sekarang akan dikirimkan kepada Anda, tanpa biaya. Meskipun file PNG gratis memiliki resolusi rendah, file ini ideal untuk penggunaan situs web dan tanda tangan email. Bahkan unduhan resolusi tinggi cukup murah. 

Saat ini, dengan harga $39, ini termasuk file PDF, EPS, dan vektor SVG. Lebih murah dibandingkan dengan harga yang saya sebutkan sebelumnya untuk desain profesional, dan sangat hemat biaya untuk bootstrapping business startup.

Terlepas dari apakah anda baru memulai atau bukan, menyadari pentingnya merek anda dapat memainkan peran utama dalam kesuksesan bisnis anda. Dengan melengkapi perusahaan anda dengan brand logo baru, anda akan selangkah lebih dekat untuk mencapai kesuksesan ini.

2. Logomakr

Sumber daya gratis lainnya dengan pendekatan langsung adalah Logomakr. Dengan Logomakr, anda dapat langsung membuat brand logo untuk perusahaan anda. Sebagian besar pembuat logo online gratis ini menggunakan konsep serupa saat mendesain dan mengedit. 

Mereka menggunakan template yang ada pada platform desain yang user-friendly. Untuk membuat desain anda dengan Logomakr: Buka beranda mereka, dan mereka akan menyambut anda dengan video instruksional. Ini akan dengan cepat dijalankan melalui proses sederhana menggunakan platform mereka untuk mendesain logo.

Ini juga memberi anda saran desain berikut untuk dipertimbangkan:

  • Jadikan logo Anda bersih dan sederhana.
  • Pastikan logo Anda 100% asli.
  • Pastikan Anda dapat memiliki hak cipta atas logo Anda sendiri.
  • Pastikan logo sesuai dengan gaya industri Anda.
  • Pastikan gambar logo akhir Anda dalam format vektor.
  • Dengan mempertimbangkan konsep Anda, Anda harus memilih gambar untuk logo Anda.

Selanjutnya, telusuri 1.000.000+ grafik di database Logomakr, dengan menggunakan bilah penelusuran di kiri atas layar Anda.

Untuk desain saya, saya akan mencari dengan keyword "kiss". Kemudian database akan memberi anda ratusan gambar yang dapat digunakan secara gratis untuk dipilih (untuk kata pencarian tertentu) .Gulir ke bawah dan pilih gambar yang ingin anda gunakan.

Anda kemudian akan kembali ke halaman pengeditan, di mana anda memiliki beberapa opsi untuk mengedit desain Anda.Anda dapat menambahkan text, shapes, paint, scale, memindahkan atau mengubah warna grafik anda.

Anda dapat bermain-main dengan teks dan skala elemen (teks, gambar, atau bentuk) sehingga keduanya proporsional satu sama lain. Setelah anda puas, pertimbangkan warna yang akan anda gunakan pada desain akhir dan bagaimana hal itu terkait dengan skema warna keseluruhan dari strategi pencitraan merek anda. Di Kissmetrics, saya lebih memilih warna biru.

Anda dapat mengubah warna dalam tiga langkah mudah:

  • Pilih elemen yang ingin Anda ubah.
  • Klik "Ubah Warna" di bagian alat.
  • Pilih warna yang Anda inginkan di pojok kanan atas.
Setelah selesai, anda siap untuk menyimpan dan mendownload salinannya. Lakukan ini dengan mengklik "Save Logo" di sudut kanan atas layar anda. Ini kemudian akan membawa anda ke rangkaian opsi terakhir anda, tergantung pada penggunaan logo. Untuk memilih versi gratis, anda perlu mengunduh dan memberikan kredit ke Logomakr. 

Hal yang sama berlaku untuk berbagi gambar di media sosial, yang dapat anda bagikan secara instan menggunakan tombol berbagi media sosial yang tersedia. Anda juga dapat mengeklik tautan yang bertuliskan, "Paste This Code" untuk menyalin kode secara otomatis. Lalu, cukup tempelkan ke backend situs web anda. Untuk desain ini, saya akan mengklik "Download And Agree To Give Credit".

Sekali lagi, untuk mendownload gambar dengan resolusi lebih tinggi daripada yang disediakan secara gratis, anda harus membayar harga premium. Dalam hal ini, harganya $19. Dengan gambar resolusi tinggi, anda akan dapat menggunakannya pada spanduk, pakaian perusahaan, dan untuk keperluan pencetakan.

Salin referensi logo ke dalam dokumen teks dan simpan sehingga anda dapat kembali ke desain di tahap selanjutnya. Jika anda telah mengikuti langkah-langkah sederhana di atas, anda sekarang akan memiliki brand gratis yang dapat anda gunakan sesering yang anda suka. Anda juga dapat melakukan semua itu dalam waktu kurang dari 5 menit.

3. Canva

Berikutnya dalam daftar perangkat lunak yang menawarkan unduhan gratis adalah Canva. Jika anda tidak terbiasa dengan Canva, ini adalah perangkat lunak desain sederhana yang cukup populer di kalangan desainer grafis, blogger, dan pembuat infografis. Popularitasnya karena alat desain drag-and-drop yang sederhana serta koleksi foto, grafik, dan font yang sangat banyak. Dengan platform yang mudah digunakan, anda dapat membuat brand logo anda dalam lima langkah mudah: